Skip to main content

7 fakta unik ditubuh manusia

Fakta Dunia -Sebagian orang tidak mengetahui fakta didalam tubuh mereka, mungkin menurut sebagian orang ini adalah hal spele, namun ketika mengetahui hal tersebut bisa membuatnya terkagum-kagum. mungkin dari beberapa orang tidak mengetahui hal ini, dan mungkin beberapa orang juga belum mengetahui tentang fakta-fakta ini.
mari lihat 7 fakta unik ditubuh manusia

7 FAKTA UNIK DALAM TUBUH MANUSIA  

1. MATA BERKEDIP 12 KALI PERMENIT




Dalam setiap 5 detik mata akan berkedip, dikarenakan supaya mata tetap lembab,  selain itu, berkedip juga dapat membersihkan mata dari partikel yang mendarat di mata agar mata tetap bersih.


2. BIBIR MANUSIA SEMAKIN LAMA SEMAKIN MENIPIS







 semakin usia lanjut bibir semakin menipis, karena bibir dipengaruhi oleh kolagen, oleh sebab itu semakin lama bibir semakin menipis, oleh karna itu, bibir harus tetap dirawat agar tetap indah 

3. PANJANG TELAPAK KAKI SAMA DENGAN PANJANG TANGAN



 

dari pengamatan yang dilakukan oleh beberapa orang, menggambarkan kalau fakta itu benar ada pada orang yang memiliki tubuh ideal

4.TELINGA TIDAK MENDENGAR APAPUN KETIKA TIDUR





ketika kita sedang tidur kita tidak bisa mendengar apapun, itu terjadi karena otak kita sedang beristirahat, hal yang wajar apabila lebih mudah bangun dengan disentuh dari pada dengan suara

5.SETIAP ORANG MEMPUNYAI SIDIK JARI YANG BERBEDA




Kulit manusia memiliki beberapa lapisan, dan setiap lapisan memiliki sub-lapisan. Lapisan kulit tengah, yang disebut lapisan basal, terhimpit di antara lapisan kulit dalam (dermis) dan lapisan kulit luar (epidermis). Pada janin, lapisan basal bertumbuh lebih cepat daripada lapisan tetangganya, sehingga melengkung dan terlipat ke segala arah. Sementara lapisan basal terus tumbuh meregang, tekanan ini menyebabkan dua lapisan kulit lainnya ikut tertarik; menyebabkan epidermis ringsek terlipat ke dalam dermis.


6.OTOT TERKUAT DALAM TUBUH ADALAH OTOT RAHANG










 
Otot rahang atau masseter ini mengendalikan kekuatan rahang selama proses mengunyah dan menggigit dan memiliki kekuatan absolut yang terbesar dibandingkan otot lainnya di tubuh. Otot rahang bisa menghasilkan daya gigit sebesar 90,7 kg.


7.OTAK MENGGUNAKAN 20% OKSIGEN DAN DARAH DALAM TUBUH


Otak rentan mengalami kerusakan saat mengalami kekurangan oksigen. Maka itu perbanyaklah oksigen yang masuk ke tubuh agar kondisi otak tetap terjaga, karena kekurangan oksigen bisa mengakibatkan kecacatan hingga kematian.
Dilansir MayoClinic, Kamis (16/12/2010), otak sangat rakus akan oksigen. Meskipun komposisi otak hanya 2 persen dari total massa tubuh, bagian ini menghabiskan total 20 persen kebutuhan oksigen. Artinya, seperlima dari suplai oksigen yang masuk saat bernapas akan langsung lari ke otak.




 

Comments